CLEO PURE WATER
CLEO PURE WATER
Strategi proaktif yang terdiri dari pembuatan website, media sosial hingga pelaksanaan event dalam rangka membangun brand awareness di kalangan generasi muda.
Objectives
Cleo merupakan sebuah brand air minum dalam kemasan (AMDK) yang dirilis di tahun 2004. Dalam rangka menembus persaingan pasar AMDK yang ketat, Cleo membutuhkan strategi cerdas untuk membangun brand awareness yang kuat di mata para audience-nya.
Mengusung karakteristik produk yang berbeda dari kompetitornya, Cleo menghadirkan air murni yang bebas mineral anorganik. Dengan target market yang spesifik yaitu para generasi muda, Cleo memutuskan untuk membentuk digital presence untuk brand-nya.
Solution
Creazi memahami kebutuhan Cleo tersebut dan sebagai solusinya, kami berupaya membangun digital branding untuk menciptakan digital presence yang kuat. Dimulai dari pembuatan website, kemudian dilanjutkan dengan terjun ke media sosial (Instagram) dan membangun eksistensinya supaya lebih dikenal para pengguna akun di platform yang sama.
Selain itu, kami juga mengadakan campaign masif untuk menciptakan awareness di kalangan audience Cleo. Campaign 'Saatnya Jadi Pintar' adalah program aktif buatan Creazi yang mengupayakan pengenalan brand kepada masyarakat melalui gerakan positif yaitu pintar memilih air yang akan dikonsumsi.

The Results
Digital branding yang kami lakukan telah membawa perubahan holistik, tidak hanya pada akun media sosial Cleo tapi juga berdampak pada kesuksesan brand menembus pasar nasional yang sejak awal sudah sangat besar.
Campaign serta aktivasi media sosial yang kami lakukan telah mengantarkan angka follower akun Instagram Cleo dari 0 ke 10K dalam kurun waktu kurang dari setahun. Dampak lainnya yaitu meningkatnya engagement rate akun secara berkelanjutan dengan hadirnya konten-konten kreatif yang interaktif.
Kesuksesan digital presence Cleo juga berdampak positif pada kesuksesan program offline-nya. Dalam event 'Cleo Smart Run' yang berkolaborasi dengan Daniel Manantha sebagai brand ambassador, kami berhasil melibatkan lebih dari 10.000 peserta di 3 kota besar di Indonesia.
